Sejarah Sepeda Raleigh
Sejarah Sepeda Inggris - The Raleigh Co. Ltd
catatan komprehensif nomor frame Raleigh merupakan faktor yang sangat berguna: Anda dapat memeriksa usia Raleigh anda di bagian bawah halaman ini :
Daftar di bawah ini yang saya telah digunakan selama bertahun-tahun, ketika membeli sepeda vintage, yang perlu diingat adalah perusahaan yang masih 'asli' sebelum diambil alih oleh Raleigh:
Humber 1932
Rudge-Whitworth 1943
1954 Triumph
Tiga Spires 1954
BSA, Hudson Baru, Sunbeam 1957
Phillips 1960
Hercules 1960
Norman 1960
Raleigh Street, Nottingham, berawal dari sebuah bengkel kecil yang pada tahun 1886 mulai memproduksi-frame sepeda keamanan.Frank Bowden, seorang pengacara sukses dan dikonversi untuk bersepeda, membeli perusahaan pada tahun 1887 dan pada Desember 1888 mendirikan The Raleigh Cycle Perusahaan ini tumbuh pesat dalam beberapa tahun kemudian Frank Bowden menjualnya dengan mendapatkan keuntungan berkisar antara £ 100.000 (setara dengan sekitar 5 juta poundsterling).
Pada tahun 1902,Sturmey Archer-roda gigi yang ditambahkan untuk produk Religh. Enam tahun kemudian, Bowden membeli kembali Raleigh. Pada awal 1920-an, Raleigh adalah pemimpin dunia, mampu menghasilkan 100.000 sepeda onthel, 250.000 15.000 hub roda gigi sepeda motor dan 50.000 sepeda motor gearbox.
Raleigh selamat dari tekanan yang hebat. Ini diperoleh karena siklus Humber pada tahun 1932 dan tahun berikutnya mulai memproduksi sebuah mobil beroda tiga. Pada tahun 1934 Raleigh kembali ke status perusahaan publik, sebagai Raleigh Cycle Holdings Ltd, dengan menerbitkan saham lebih dari £ 2 juta (= sekitar £ 65 hari). Pada 1938, produksi sepeda telah tumbuh menjadi hampir 500.000 unit per tahun dan perusahaan telah berhenti membuat sepeda motor dan mobil.
Selama Perang Dunia Kedua (1939-1945), Raleigh berkonsentrasi pada amunisi kerja. Nama rentang anggaran, diluncurkan pada tahun 1938 sebagai Gazelle, berubah menjadi Robin Hood, dan Raleigh mengakuisisi Rudge-Whitworth.
Setelah perang, walaupun kekurangan bahan baku berupa baja, siklus produksi Raleigh tetap meningkat pesat. itu dibuktikan dengan produksi pada tahun 1949 telah mencapai sekitar 750.000, yang sebagian besar untuk diekspor.
pada tahun 1958 untuk melanjutkan religh company memproduksi moped dan kemudian meluncurkan skuter,Lebih hebatnya lagi selama periode ini Raleigh mengakuisisi dua kelompok saingan utama yaitu : Triumph dan Three Spires pada tahun 1954, dan BSA (termasuk New Hudson dan Sunbeam) pada tahun 1957.
Raleigh sendiri kemudian diambil alih oleh Tube Investments (TI), yang dimiliki Inggris Phillips Siklus Corporation, Hercules, Norman dan Sun. Dampak dari merger ini adalah penjualan sepeda religh yang semakin berkurang pada tahun 1950.
Pada bulan Oktober 1960, perjanjian lisensi disusun Raleigh memungkinkan untuk membuat produk baru antara lain roda-kecil, unisex,dan dual-suspensi Moulton sepeda.
Pada bulan Maret 1964, Raleigh menunjukkan Moulton bicyecle prototipe RSW16: sebuah roda sepeda kecil unsprung belanja yang dilengkapi dengan baik, lebih kuat dan lebih murah dan dijual melalui dealer-dealer Raleigh.
Pada tahun 1968, Raleigh memperkenalkan H-frame-roda kecil dan ditakdirkan untuk menjadi produk dengan penjualan terbesar dan tetap akan diproduksi sampai 16 tahun.
Teks di atas diambil dari 'yang lengkap dan diperbarui versi makalah yang ditulis oleh Tony Hadland pada bulan Juni 2000 untuk Sejarah Siklus Konferensi Internasional 11 diadakan di Osaka pada Agustus 2000 http://homepage.ntlworld.com/catfoodrob/choppers/history. " / history1.html
Raleigh Nottingham itu selama beberapa dekade terkemuka dunia produsen sepeda. Berikut adalah beberapa poin dari satu abad pembuatan sepeda di Religh Industries :
1886 - Tiga Inggris - Woodhead, Angois dan Ellis - mulai membangun sepeda di sebuah bengkel kecil di Raleigh Street, Nottingham.
1887 - Alfred Milward Reynolds menciptakan proses menyeruduk (tabung).
1887 - Perusahaan Siklus Raleigh - Street Russell.
1888 - Frank Bowden membeli kembali Woodhead / Angois / Ellis sepeda lokakarya di Raleigh Street dan mengganti nama itu dengan Raleigh Siklus Perusahaan. Pada titik ini ada sekitar selusin karyawan dan produksi tinggi roda tiga minggu.
1889 - Reynolds mendirikan yang paten sela Tube Perusahaan.
1895 - Inggris pialang saham pengendali Terah Hooley membeli bunga di Raleigh.
1896 - Fred Hanstock membangun sepeda pertama Carlton di Carlton, Inggris.
1896 - Raleigh memiliki sepeda terbesar di dunia pabrik, menempati 7 1 / 2 hektar. Ada sekitar 850 karyawan dan produksi sebesar 30.000 unit per tahun.
1900 - 'The Steel-Sepeda Semua'.
1902 - Sturmey-Archer dibeli oleh Religh.
1904 - Raleignette.
1905 - Motor Siklus diproduksi.
1906 - Robin Hood Siklus Co Ltd yang diakuisisi.
1914 - Lebih dari 50.000 siklus dihasilkan.
1914-1918 - bagian 400 Juta untuk Bersenjata (mesiu).
1920 - The Nottingham presswork diperoleh.
1921 - Sir Frank Bowden meninggal.
1921 - Produksi Sepeda Motor kembali.
1923 - paten sela Tube Nama perusahaan diubah menjadi Perusahaan Reynolds Tube, Ltd
1925 meningkat menjadi 20 hektar.
1928 - 114.072 siklus diproduksi.
1931 - HO membuka Lenton Boulevard.
1930 - bergerak pabrik sepeda Carlton untuk fasilitas yang lebih besar di Worksop, Inggris.
1931-1936 - Keselamatan Tujuh Mobil.
1932 - Raleigh membeli Humber Siklus.
1934 - Raleigh Industries Ltd
1935 - 531 Reynolds mangan-molibdenum ("mang-moly") tubing dikembangkan.
1936 Motorised produksi berhenti.
1937 Penemuan dari Sturmey-Archer Dynohub.
1938 - Raleighs pertama diekspor ke Kanada.
1939 - 409.479 siklus diproduksi.
1939-1945 - WW2 Mesiu produksi.
1943 - Raleigh membeli Rudge-Whitworth.
1943 - Pembayaran bertahap (Nottm Ltd) yang diperoleh.
1946 - Pabrik meningkat menjadi 28 hektar - 5.000 Karyawan.
1946 - 'roda tiga Winkle' - pertama rentang mainan.
1947-1948 - Boston USA Plant-Ral. Ind. of America Inc. Ind of America Inc
1949 - Raleigh Industries India Ltd
1950 - Raleigh Industries Ltd Afrika Selatan
1951 - 1.010.077 Siklus diproduksi.
1952 - Duke of Edinburgh terbuka Pabrik Baru - Sekarang 40 hektar, 7.000 Karyawan.
1953 - Raleigh membeli Siklus Perusahaan Triumph.
1955 Siklus Raleigh Industries Ltd Kanada
1957 - Raleigh membeli BSA (Birmingham Small Arms).
1958 –Pertama moped diproduksi (Raleigh Mo-PED, kemudian dikenal sebagai RM1).
1960 – Raleigh dan Investasi Tube Group (alias TI) bergabung, membentuk TI Raleigh.
1965 - RSW 16
1967 - Moulton Siklus diakuisisi.
1967 - Cox dari Watford diperoleh.
1968 - Ratu Elizabeth II dilihat Raleigh.
1969 - Dreamline berbagai mendorong kereta bayi / Pushchairs.
1970 - Chopper (Inggris)
1970 - Produksi berhenti bermotor produk.
******************** ********************
Menentukan Umur sebuah Raleigh
Sebelum 1925, Raleighs asli (bukan nama merek perlu dibuat oleh Raleigh) memiliki nomor rangka numerik langsung. Awal tahun telah diperkirakan oleh Perusahaan. (Info from the Nottinghamshire Archives) (Info dari Arsip Nottinghamshire).Tampaknya Raleigh daur ulang banyak dari nomor seri yang lebih tua di tahun kemudian, sehingga ada banyak sepeda dari tahun 60an dan 70an yang memiliki nomor seri yang akan mendapatkan lebih banyak usia :.
1888: 1500
1889: 3200
1890: 5200
1891: 7600
1892: 10500
1893: 13900
1894: 19100
1895: 25300
1896: 32100
1897: 39913
1898: 45981
1899: 54032
1900: 65152
1900: 69868
1901: 77342
1902: 89622
1903: 102.954
1904: 112.673
1905: 129.228
1906: 154.917
1907: 183.073
1908: 215.650
1909: 249.081
1910: 285.669
1911: 328.748
1912: 375.693
1913: 427.829
1914: 482.851
1915: 517.198
1916: 545.198
1917: 569.737
1918: 592.473
1919: 621.678
1920: 654.502
1921: 688.291
1922: 738.447
1923: 809.184
1924: 899.465
1925: 998.077
1925-Perang Dunia Kedua
Antara 1925 dan penghentian siklus produksi selama Perang Dunia Kedua, surat sufiks dan prefiks nomor frame berjalan meskipun tidak ada indikasi yang diberikan dari titik awal nomor. Mereka tampaknya hanya mencerminkan jumlah mesin yang diproduksi sedangkan setiap huruf di digunakan. Semua dating karenanya akan perkiraan. (Info dari Arsip Nottinghamshire)
1925: A1
1925: B34181
1926-1927: B56536
1929: E15693
1930: G94785
1933: L84682
1934: T93945
1934: U14540
1935: W71147
1936: W93161
1937: Y184552
Post Second World War – 1955 Pasca Perang Dunia II - 1955
Setelah perang, Raleigh mulai menambahkan huruf setelah nomor urut berjalan yang ulang ketika sebuah surat baru digunakan. (Info dari Arsip Nottinghamshire)
1947: 437.689 P
1948: 556.894 P
1949: 695.051 P
1951: 151.179 T
1952: 236.530 T
1953: 367.369 T
1954: 566.722 T
1955: 747.951 T
1956: 852.312 T
1957: 872.584 T
1955 - 1966
Sistem penomoran baru diperkenalkan pada tahun 1955 ditambah dengan yang pertama, yang dimulai pada awal alfabet :.
1956: 23839 A
1957: 27227 AB
1958: 17910 AD
1960: 27273 AE
1961: 13126 AF
1965 / 6: 40814 FD
1966: 64521 FE
Catatan: Beberapa-60 lurus gauge pertengahan yang 531 frame memiliki nomor seri yang diawali dengan huruf tunggal yang menjelang akhir alfabet.
1967 - 1973
Namun sistem lain jumlah diperkenalkan pada tahun 1966. Sistem baru ini diterapkan ke high-end (yaitu Reynolds 531) frame, dan melibatkan menempatkan karakter di awal nomor seri. karakter dimulai pada awal abjad, dan menunjukkan tahun pembuatan. Detail tentang angka yang mengikuti alfabet yang jelas, dan nomor seri berurut mungkin dari beberapa jenis.
1966: A, diikuti oleh empat angka
1967: B, diikuti oleh empat angka
1968: C, diikuti oleh empat angka
1969: D, diikuti oleh empat angka
1970: E, diikuti oleh empat angka
1971: F, diikuti oleh empat angka
1972: G, diikuti oleh empat angka
1973: H, diikuti oleh empat angka
Catatan: Meskipun skema penomoran ini umumnya benar, mungkin ada beberapa menggunakan crossover surat di awal / akhir setiap tahun (misalnya "G" nomor seri mungkin telah dibangun menjadi sebuah sepeda pada tahun 1973, tetapi frame mungkin memiliki dibangun pada tahun 1972).
presented by :oldbike.wordpress.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar